BPBD Secara Intensif Edukasi Masyarakat Terkait Banjir

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistiyono.

KUALA PEMBUANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan terus berkoordinasi untuk memberikan edukasi pencegahan bencana hingga ke tingkat desa.

Edukasi diberikan kepada masyarakat untuk sadar bencana banjir sehingga bisa meminimalisir resiko bencana yang akan terjadi.

Kepala BPBD Seruyan Agung Sulistiyono melalui Kasi Kedaruratan BPBD Arvian Yuli Artha mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan anggotanya yang berada di kecamatan agar memberikan edukasi kepada masyakarat.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Sembako untuk Siswa Disabilitas

“Langkah BPBD sendiri akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan agar anggota kami yang ada di kecamatan agar memberikan edukasi ketika ada bencana,” katanya, Senin, 28 November 2022.

Dia menyebut edukasi yang dilakukan pihaknya tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa melakukan tindakan tepat dan cepat apabila terjadi bencana alam.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Alquran dan Buku Cerita

“Edukasi tentang penanggulangan dan penyelamatan yang kami lakukan, selain itu, kami juga selalu memberikan informasi peringatan dini terkait cuaca,” pungkasnya.