Bunda Paud se-Kecamatan Manuhin Dikukuhkan 

IST/BERITA SAMPIT - Bunda Paud Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong saat memberikan arahan kepada Bunda Paud yang ada di Kecamatan Manuhing.

KUALA KURUN – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Manahung Raya Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng) dikukuhkan.

Pengukuhan Bunda Paud se Kecamatan Manuhing tersebut langsung dikukuhkan oleh Bunda Paud Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong di Aula Pertemuan Kecamatan di Tumbang Talaken belum lama ini.

Dalam arahannya, Bunda Paud Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengatakan, Bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini 0-6 tahun, guna mendukung terwujudnya layanan yang berkualitas. Maka PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:   Koramil 1016-06/Kurun Amankan Nataru di Taman Kota Kuala Kurun

“Pengembangan PAUD terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas,”terang Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan dilakukannya pengukuhan Bunda Paud Kelurahan dan Desa di Kecamatan manuhing ini diharapkan mampu mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan dan penyelenggaraan serta pengembangan layanan Paud yang berkualitas dan integratif.

BACA JUGA:   Pemkab Gumas Salurkan BLT Warga Kecamatan Kurun 

“Saya mengharapkan dukungan semua pihak dalam mencapai tumbuh kembang anak, sehat, cerdas dan berkarakter untuk mewujudkan Paud yang berkualitas,”tuturnya.

Dijelaskanya, dengan mengaktifkan lembaga Paud, maka akan terdaftar dan mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), yang mana lembaga Paud bisa mengakses Bantuan Operasional (BOP) Paud serta mendaftarkan lembaganya untuk di akreditasi.

“Semoga dengan adanya Bunda Paud kecamatan, kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Manuhing ini, Paud di Kecamatan Manuhing semakin maju dan semua anak mendapat layanan Paud,”tutup Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong. (ale)