Dewan Minta DPUPR Memprioritaskan Pembangunan Jalan Dalam Kota

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) diminta memperhatikan serta dapat memprioritaskan pembangunan jalan kota Puruk Cahu pada tahun anggaran 2023 mendatang.

“Kami mendorong agar tahun 2023 mendatang akses jalan kota menjadi salah satu prioritas. Ada sebagian akses jalan perlu perhatian agar tidak menjadi kritik dari masyarakat,” kata Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, Senin 28 November 2022.

Menurutnya, jalan Kota Puruk Cahu tersebut harus segera diperbaiki mengingat terdapat beberapa kondisi akses jalan yang rusak parah baik itu jalan poros kota maupun pada jalan padat penduduk.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Perhatikan Jaringan Telekomunikasi di Pedalaman

“Kami mendorong agar tahun 2023 mendatang akses jalan kota menjadi salah satu prioritas. Ada sebagian akses jalan perlu perhatian agar tidak menjadi kritik dari masyarakat,” tambahnya lagi.

Dirinya mengaku, sudah beberapa kali mendapatkan usulan dan aspirasi baik itu dari masyarakat maupun tokoh masyarakat setempat.

Perbaikan jalan kota dianggap sangat prioritas kedepannya, terdapat beberapa jalan tidak bisa lagi dilakukan tambal sulam, sebab ada beberapa jalan yang banyak ditemukan jalan berlubang yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Masyarakat Gemar Membaca di Perpustakaan Desa

“Kami dari legislatif akan terus berupaya memperjuangkan untuk urusan jalan ini agar harus dibangun dan diperbaiki jalan Kota Puruk Cahu yang menjadi wajah Kabupaten Murung Raya ketika ada tamu dari luar daerah maupun bagi kenyamanan masyarakat di lingkup kota,” tegasnya.(Lulus)