Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Arsip foto - Seorang warga melintas diantara pengendara bermotor yang melintasi jalan Laksda Adisucipto saat terjadi hujan yang lebat, di Yogyakarta. FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/ed/nz/pri.

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, Senin 28 November 2022 diketahui bahwa pada siang hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Manokwari, dan Kendari.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Semarang dan Makassar.

BMKG juga memprakirakan hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Yogyakarta. Sementara hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, dan Kupang.

BACA JUGA:   Sejumlah Daerah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat

Warga Yogyakarta, Banjarmasin, Pangkal Pinang, dan Mataram sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, cuaca Kota Serang, Bengkulu, Gorontalo, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Manado dan Palembang diprakirakan berawan.

Kemudian cuaca Banda Aceh, Samarinda, Tarakan, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari sementara Kota Padang diprakirakan cerah.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, dan Palembang.

BACA JUGA:   BMKG Imbau Masyarakat Pesisir Waspadai Gelombang Tinggi

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Medan dan hujan lebat disertai petir pada malam hari diprakirakan mengguyur Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari. Kota Mataram berawan tebal.

Sementara Banda Aceh, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari. Kota Tarakan cerah.

(ANTARA)