Korpri Harus Menyadari Tugas Pengabdian untuk Masyarakat

Apel : ENN/BERITA SAMPIT - Apel peringatan HUT Korpri ke-51 di Halaman Kantor Bupati Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menegaskan jika pegawai untuk lebih menyadari tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat apel peringatan HUT Korpri ke-51 di halaman kantor bupati Sukamara dan diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil atau PNS di lingkungan Pemkab Sukamara pada Senin 28 November 2022.

“Tentunya harapan kita semua pada HUT Korpri ini maka pegawai bisa lebih meningkatkan kesadaran akan tugas dan fungsinya yakni pengabdian terbaik bagi masyarakat,” tegas Windu Subagio.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu berharap PNS mampu untuk menerjemahkan dan melaksanakan aksi riil undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, dengan berlandaskan nilai-nilai dasar ASN yaitu ASN berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif).

“Kepada seluruh PNSdi lingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara, khususnya yang baru diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, untuk dapat menjalankan fungsi dan perannya secara profesional, bertanggung jawab,” pinta Windu Subagi

Selai itu Windu juga mengingatkan agar Pegawai Negeri Sipil dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kerja yang nantinya akan berimplikasi positif dan langsung terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Haru baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat, serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi suatu keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini,” tukas Windu. (enn)