Laskar Nusantara: LSM Harus Jalankan Perannya, Bukan Hambat Investasi

IST / BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Laskar Nusantara Budi Hariyanto.

SAMPIT – Wakil Ketua Umum Laskar Nusantara Budi Hariyanto meminta agar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di daerah ini menjalankan perannya, bukan sebaliknya menghambat laju investasi di daerah ini.

“Kita sangat menyayangkan ada oknum LSM yang kerjaannya mengobok-obok kegiatan investasi, tentu itu sudah tidak sesuai dengan peran dan tugas mereka,” kata Budi, Senin 28 November 2022.

Sebagai warga negara yang baik kata dia tentu harus mengikuti aturan yang sudah ada dan ditetapkan oleh pemerintah, di sisi lain juga keberadaannya harus diketahui oleh instansi terkait.

BACA JUGA:   Tak Terima Lahannya Digarap untuk Galian C, Pemilik Tanah Lapor ke Kelurahan Pasir Putih

“Terkait masalah oknum LSM di Kotim yang sudah bikin resah serta mengganggu investasi daerah, saya sangat menyayangkan karena LSM itu sebagai kontrol sosial bukan sebagai penghambat investasi,” tegasnya.

Seharusnya kata dia ormas dan LSM bisa bersinergi dengan penegak hukum, jika ada permasalahannya agar menempuh jalur yang sudah ada, bukan sebaliknya melakukan upaya-upaya dengan melawan hukum.

BACA JUGA:   Bharada E Selaku Eksekutor Jadi Hal yang Memberatkan Hukuman

Dari itu kata dia jika ada alat bukti cukup dirinya berharap agar pemerintah bisa memanggil oknum LSM yang meresahkan masyarakat dan pihak investor.

“Seperti apa yang disampaikan saudara kita Koordinator Forbes LSM di Kotim Audy Valent dan Ketua Fordayak Kotim kami sangat mendukung, dan sepakat seperti yang mereka sampaikan agar oknum LSM yang tidak jelas keberadaannya agar ditertibkan,” tegasnya.(naco)