MIN 1 Palangka Raya Studi Banding Literasi di SD IT Al-Madaniyah Samuda

IST/BERITA SAMPIT - Para Dewan Guru MIN 1 Palangka Raya saat berada di sebuah kelas SD IT Al Madaniyah Samuda.

SAMPIT – MIN 1 Palangka Raya menyambangi SD IR Al-Madaniyah Samuda, Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka studi banding di bidang literasi, Sabtu 26 November 2022.

Sekolah asal kota cantik ini melaksanakan studi Banding, ingin mengkaji berkenaan dengan suksesnya kegiatan literasi di sekolah tersebut, sehingga menghasilkan penulis cilik.

Rombongan yang berjumlah 35 orang itu terdiri dari Kepala Madrasah, Wakamad kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana, humas, bersama Dewan Guru dan beberapa siswa.

Penyambutan hangat berlangsung meriah diiringan hadrah dan pengalungan surban oleh kepala SDIT Al-Madaniyah kepada Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya Kepala SD IT Al-Madaniyah Samuda, Mutaqin Saufi mengatakan suatu kebanggaan dan bahagia tentunya bisa dikunjungi oleh MIN 1 Kota Palangka Raya. Menurutnya itu merupakan suatu motivasi untuk kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:   40 Ribu Makanan Gratis Disiapkan pada Haul Guru Sekumpul ke-18 di Sampit

“Berkaitan dengan program literasi yang ada disekolah, kami berkolaborasi dengan orang tua siswa untuk memotivasi mengawasi anak agar terus mengembangkan bakatnya khususnya dalam hal literasi. Kegiatan literasi ini tidak hanya di dalam kelas, tapi juga di luar kelas,” ungkapnya.

Menurutnya keberhasilan itu tidak lepas dari peran serta yayasan, dewan guru, serta orang tua siswa yang selalu mendukung program yang dilaksanakan sekolah. Adanya sinergitas antara sesama merupakan kunci sukses sekolah ini.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Kota Palangka Raya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada SDIT Al-Madaniyah Samuda yang sudah menyambut baik kedatangan mereka. Dirinya mengatakan bahwa studi banding ini selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan salah satu program sekolahnya untuk mencari sekolah yang bisa dijadikan sebagai rujukan untuk mengembangkan program literasi di sekolah mereka.

BACA JUGA:   Maksimalkan Penanganan PPKS, Dinsos Kotim Buka Akses di Mal Pelayanan Publik

“Semoga apa yang didapat disini, bisa kami terapan di sekolah kami,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga menghadirkan orang tua siswa penulis cilik Nur Rahmawati beserta anaknya Dira Khairunna Latifa Marsudi, yang kini duduk di bangku kelas IV yang sudah melahirkan lima buku antalogi karyanya, untuk memberikan motivasi bagiamana kiat-kiat menjadi penulis, sehingga bisa diterbitkan sebuah buku. (Jmy).