Partai Demokrat Kotim Gelar Pendidikan Politik dan Koordinasi Pengurus

BERITA SAMPIT - Suasana pendidikan politik Partai Demokrat Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pendidikan politik pengurus dan Kader yang ada di Kotim.

Mengusung tema “Menyongsong pemilihan umum serentak tahun 2024 bersama RAKYAT memperjuangkan perubahan dan perbaikan demi Indonesia yang lebih baik”, pendidikan politi ini dipusatkan di Gedung Wanita Sampit.

Ketua DPC Partai Demokrat Kotim, Jhon Krisli mengungkapkan pendidikan politik merupakan kegiatan rutin yang difasilitasi pemerintah daerah menjelang pemilihan untuk partai-partai sebagai pelaku peserta pemilu.

“Pendidikan politik ini upayan memberikan pengetahuan dan pemahaman pemilih terutama pemilih pemula. Terutama kepada pengurus dan kader partai Demokrat untuk memahami peraturan dan regulasi yang ada” kata Jhon Krisli, saat memberikan sambuta di Acara tersebut, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Menurutnya, partai Demokrat merupakan partai yang nasionalis, memenangkan Pemilu 2024, para kader mestilah siap sedia dalam membangun pergerakan Nadionalis-Religius mulai dari tingkatan DPAC, DPC, DPD hingga DPP dalam menguatkan perluasan jaringan konstituen.

“Nasionalis dan religius artinya bahu membahu membantu membangun Indonesia tanpa membedakan suku, agama atau ras untuk membangun Indonesia secara gotong royong,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Sopir Kabur Usai Jual CPO, Truk Ditinggal di Pinggir Jalan

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Ketua KPU Kotim, Kepala Kesbangpol Kotim, dan Perwakilan Bawaslu dan Polres Kotim sebagai narasumber dan Ketua-Ketua Partai Politik dari Kotim serta Forkopimda.

Setelah melakukan pendidikan politik, Partai Demokrat melanjutkan koordinasi parpol internal untuk memenangkan Pemilu 2024 dan menguatkan posisi Partai Demokrat sebagai partai yang berjuang untuk rakyat di tahun 2024.

“Koordinasi seperti ini adalah sinyal bahwa Demokrat sudah sangat siap mengikuti dan memenangkan Pemilu 2024, sesuai dengan target kita,” pungkasnya.

(Ibra)