Pelajar Perlu Diberikan Pemahaman tentang Keselamatan Berkendara

LULUS/BERITA SAMPIT- Johansyah,SE

PURUK CAHU- Keselamatan berlalu lintas pelajar di Murung Raya kini menjadi pusat perhatian. Bahkan, pihak kepolisian telah menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas tingkat SLTA sederajat yang berlangsung di aula B kantor Bupati belum lama ini.

Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah memberikan apresiasi kepada kepolisian setempat yang telah melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan berkendara. Hal itu dalam rangka menekan angka kecelakaan dari sejak dini.

“Kecelakaan lalu lintas sebagian besar adalah pengguna sepeda motor dan dikalangan pelajar pengguna sepeda motor cukup tinggi,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:   Ibu-Ibu Harus Rutin Cek Kesehatan Anak ke Posyandu

Lebih lanjut Johansyah, bahwa berdasarkan pengamatan yang dilakukan terlihat banyak pelajar bahkan yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sudah di izinkan oleh orang tuanya mengendarai sepeda motor ke sekolah. Menurutnya, dari sisi usia dan kematangan pola pikir, anak SD belum pantas untuk itu.

Oleh karena itu, Johansyah mengatakan perlu perhatian khusus dan serius dari seluruh pihak dalam pembinaan dan penyuluhan agar peserta didik/ pelajar di Kalimantan Tengah umum nya dan di Kabupaten Murung Raya khusus nya bisa sadar akan keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:   Dewan Soroti Fasilitas Umum Kurang Mendapatkan Perawatan Pemda

“Kita sangat mendorong dan sosialisasikan agar mereka memahami bagaimana standar keselamatan dalam berkendara, mengenali rambu-rambu lalu lintas, dan dokumen apa saja yang perlu di siapkan dalam berkendara,”ungkapnya lagi.

Maka dari itu kepada seluruh peserta didik SLTA/sederajat yang mengikuti kegiatan sosialiasi tersebut diharapkan agar mereka mengikutinya dengan baik.

“Pahami dan tanyakan kepada narasumber yang nantinya menyampaikan materi di hadapan kita semua, dan juga alangkah baiknya informasi yang kita dapat pada hari ini bisa di sampaikan kembali untuk orang terdekat kita dan juga keluarga di rumah,” pungkasnya.(Lulus)