Pendidikan Memiliki Peran Besar Dalam Perkembangan Zaman

NARDI/BERITA SAMPIT- Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Timur Paisal Damarsing saat menyampaikan pandangan fraksi.

SAMPIT – Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Damarsing menyampaikan pendidikan memiliki peran yang besar didalam setiap Perkembangan zaman.

“Dimana melalui pendidikan dan kegiatan belajar, seseorang banyak mengetahui hal-hal baru serta mempelajari apa yang belum seseorang ketahui,” kata Paisal pada Senin, 28 November 2022

Paisal melanjutkan pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan manusia, oleh karena itu pendidikan merupakan jalan bagi masyarakat untuk dapat mengakses lebih jauh sektor pengetahuan untuk mendapat hidup yang layak.

BACA JUGA:   Kesan Siswi SMA Negeri 1 Sampit Melaksanakan P5 Kurikulum Merdeka

Pemerintah sebagai penanggung jawab tertinggi dalam suatu negara tentunya harus memberikan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengenyam pendidikan yang layak.

Pemberian bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu merupakan bantuan biaya yang diberikan pemerintah atau siapa saja yang peduli pada proses pendidikan agar masyarakat terlepas dari kesulitan pemenuhan biaya pendidikan.

Berdasarkan peraturan pemerintah Nomor 48 tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan bahwa pasal 27 telah mengamanatkan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada peserta didik yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi memperoleh bantuan pendidikan dan beasiswa kepada peserta didik yang berprestasi di bidang lainnya pada sekolah negeri atau swasta di wilayah Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan LSM Akan Laporkan Dugaan Korupsi di DPRD Kotim ke KPK

“Berdasarkan amanat dan tanggung jawab tersebut maka diperlukan peraturan daerah tentang bantuan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, dan Fraksi PDIP mendukung demi kemajuan dunia pendidikan Kotim,” pungkasnya. (Nardi).