Pramuka Baamang Gelar Persami di SMK PGRI Sampit 

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Mabiran Baamang Ady Candra saat membuka kegiatan Persami 26-27 November 2022 di SMK PGRI Sampit

SAMPIT – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang melaksanakan Perkemahan Sabtu-Minggu (persami) Tingkat Penegak 26-27 November 2022 di pusatkan di SMK PGRI Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Kepala SMK PGRI Sampit melalui Wakil Bidang Kurikulum Ida Fatimah menyampaikan dengan acara persami tersebut banyak manfaat untuk SMK PGRI Sampit, karena dapat membangkitkan kembali daya tarik sekolah yaitu di bidang pramuka.

“Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi bagi siswa-siswi dengan sekolah lain yang turut aktif dalam kegiatan pramuka,” ujar Ida, Senin 28 November 2022

BACA JUGA:   Ketua IGTKI-PGRI Kotim Lantik Pengurus Kecamatan Mentaya Hilir Selatan

Persami tersebut diikuti oleh Dewan Kerja Ranting Baamang, Pramuka SMK PGRI Sampit, SMA Negeri 1 Cempaga dan SMA Negeri 1 Kota Besi.

Sementara itu, Ketua Mabiran Baamang Ady Candra mengatakan saat membuka kegiatan dalam amanatnya mengatakan sangat mendukung kegiatan Kepramukaan di Kecamatan Baamang.

Selaku Kepala wilayah di Kecamatan Baamang bersama Ketua Kwarran Baamang, Dadang Siswanto akan terus mengalokasikan dana Kepramukaan untuk penunjang kegiatan.

“Karena berjalannya organisasi dan kegiatan di dukung oleh dana, demi kemajuan kegiatan pramuka di wilayah Baamang,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Anggarkan Rp6 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa dan Pelajar

Sementara itu Sekretaris Kwarran Baamang Amrullah mengatakan ada beberapa acara dalan persami tersebut yaitu Upacara pembukaan dan penutupan, Upacara api unggun, Sosialisasi kenakan remaja, Materi tujuan Gerakan Pramuka, Kiasan Dasar Gerakan Pramuka.

“Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti acara kemah ini, kami harap bisa menambah pengetahuan, wawasan dan dapat menambah pengalaman mereka,” pungkas Amrulllah yang juga merupakan Guru di SMAN 3 Sampit ini. (Nardi)