PT IMK dan DP3ADALDUK-KB Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Stunting

IST/BERITA SAMPIT- Puluhan Kader Posyandu mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Stunting Tahap III saat foto bersama dengan pihak management PT. IMK dan DP3ADALDUK-KB.

PURUK CAHU – Dalam rangka dukungan program pemerintah kabupaten Murung Raya terkait percepatan penurunan stunting. PT Indo Muro Kencana (IMK) melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kader Stunting tahap III dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Desa Lingkar Tambang PT IMK.

Management PT IMK yang diwakili oleh Selvi Dianty mengatakan, pelatihan tersebut diselenggarakan PT IMK bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3ADALDUK-KB) Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Disarpus Murung Raya Gelar Raker Sekaligus Sosialisasi Program Kerja 2023

Pelatihan Kader Stunting Desa itu dilaksanakan pada 23 November 2022 lalu di Gedung B Aula Kantor Bupati Murung Raya.

Pelatihan itu melibatkan peserta pelatihan sebanyak 46 Orang yang diundang, terdiri dari Kader Kesehatan Desa Konut, Dirung Lingkin, Hanangan, Olung Muro, Oreng, Mangkahui, Puruk Kambang, Tambelum, Bantian, Batu Mirau, Mangkolisoi, Datah Kotou.

“Ada beberapa program yang dibahas, terutama program Percepatan Stunting, pencegahan perkawinan usia anak. Kemudian peran orang tua dalam pengasuhan anak usia dini kader kesehatan dalam fasilitasi penyuluhan praktek penyuluhan Stunting,” Ungkap Selvi Dianty, Senin 27 November 2022.

BACA JUGA:   Disdikbud Beri Penghargaan, Bonus dan Uang Pembinaan Kepada Atlet Catur Rafa Firjatullah

Kegiatan itu dibuka oleh Ibu Sholihatul Amaliah, SE, MIP selaku Kepala Bidang yang menjadi perwakilan dari Dinas P3ADALDUKKB. Selanjutnya Sesi Pembukaan Acara diakhiri dengan Coffee Break untuk peserta dan tamu undangan.(Lulus)