Relawan Anti Narkoba Gunung Mas Diberi Pemahaman Tentang P4GN-PN

M.Slh/BERITA SAMPIT - Saat berlangsunya kegiatan bimbingan teknis kepada relawan anti narkoba Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Pencegahan, Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor Narkotika (P4GN-PN) bagi relawan anti narkoba yang ada di daerah setempat. Senin 28 November 2022.

Ketua Panitia, Sugiarto mengungkapkan maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk meningkatkan pemahaman tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor Narkotika bagi masyrakat yang ada di Gumas.

BACA JUGA:   Polwan Polres Gumas Tunjukan Sikap Humanis dengan Membagikan Air Minum saat Pengamanan Unjuk Rasa

“Ini sebagai penguatan asitensi bagi relawan anti narkoba se Gunung Mas, agar dapat menjadi inisiator dan motivator serta membentuk pengiat-pengiat anti narkotika di lingkungan masing-masing,”terang Sugiarto.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga untuk dapat meningkatkan kompetensi dan penghetahuan sikap dan perilaku dan integrotas anti relawan narkoba dalam meningkatkan kapasitas para relawan anti narkoba ini.

“Agar relawan anti narkona ini bekerja dengan baik dan profesional, serta dapat menunjukan kinerja yang maksimal untuk mewujudkan upaya yang nyata dalam menciptakan lingkungan Kabupaten Gunung Mas yang bebas dari narkoba dan bebas tanpa narkoba,”tuturnya.

BACA JUGA:   Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolres Gumas Tinjau Langsung Pengamanan di Gereja

Adapun jumlah relawan anti narkoba yang ada di Kabupaten Gunung Mas sebanyak 205 orang. Namun yang mampu difasilatasi dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekursor Narkotika hanya diikuti 140 orang. (ale)