Anggota DPRD Barut Sampaikan Usulan Pembukaan Jalan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Barito Utara H. Abri saat menyampaikan berkas usulan kepada Sekretaris Daerah.

MUARA TEWEH- Salah satu usulan mengenai pembukaan jalan yang diterima oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara H. Abri dari Kelompok Tani Bintang Tiara agar dapat dibuka jalan dari Simpang Pesantren Yasin menuju Simpang Keramat arah Desa Lemo.

“Nantinya melalui program TMMD tahun 2023. Sehingga jalan tersebut bisa juga sebagai jalan utama menuju ke Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara,” ujarnya. Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:   Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja Pemkab Barut 

Ditambahkannya mengingat jalan menuju Desa Lemo yang ada sekarang kondisinya banyak tikungan tajam dan sempit kalau pun mau diperlebar akan sulit.

“Karena disisi kanan kiri jalan banyak jurangnya lalu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, juga di jalan tersebut ada beberapa titik yang longsor,” jelasnya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan dengan membuka jalan ini maka jarak tempuh dari Simpang Pesantren Yasin menuju Simpang Keramat jaraknya semakin dekat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Desa Kelola BUMDes untuk Kesejahteraan Masyarakat 

“Karena beberapa waktu yang lalu jalan tersebut sudah dilakukan survei Tim TMMD dari Kodim 1013 MTW, beserta Camat dan warga pemilik tanah, ketika jalan ini dibuka warga sepakat tidak akan ada ganti rugi lahan,” tukasnya.

“Dengan dibuka jalan jalur darat dari kota Muara Teweh-Desa Lemo akan menuju ibukota Kalteng, Palangka Raya, banyak kendaraan baik roda dua dan empat seterusnya yang menggunakan jalan itu,” timpalnya. (isk).