BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Indonesia Berawan

Pegawai BMKG menunjukkan peta pantauan citra satelit di kantor BMKG Wikayah IV Makassar, Sulawesi Selatan. ANTARA/Darwin Fatir.

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian kota besar di wilayah Indonesia berawan pada Selasa 29 November 2022.

Menurut informasi yang dirilis info BMKG diikuti di Jakarta, Pulau Sumatra diprakirakan cerah berawan untuk wilayah Bandar Lampung, hujan dengan intensitas ringan di wilayah Palembang, dan perlu diwaspadai hujan disertai petir untuk wilayah Pangkalpinang.

Wilayah Padang diperkirakan berawan dan terdapat potensi hujan ringan wilayah Bengkulu serta hujan disertai petir di wilayah Jambi.

Diprakirakan hujan dengan intensitas ringan di wilayah Banda Aceh, Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan diprakirakan hujan dengan intensitas sedang di wilayah Medan.

BACA JUGA:   Sejumlah Daerah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat

Untuk Pulau Jawa, diperkirakan berawan di wilayah Serang, hujan intensitas ringan di wilayah Jakarta. Namun terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Bandung.

Wilayah Kota Yogyakarta diprakirakan berawan, kemudian hujan dengan intensitas ringan di wilayah Surabaya, dan terdapat hujan dengan intensitas sedang di Semarang.

Di wilayah Denpasar dan Nusa Tenggara, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan untuk wilayah Denpasar dan perlu diwaspadai hujan disertai petir untuk wilayah Mataram dan Kupang.

Pada Pulau Kalimantan, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan di wilayah Palangkaraya dan Samarinda, kemudian hujan intensitas sedang terdapat di wilayah Pontianak. Selanjutnya untuk wilayah kota Banjarmasin dan Tanjung Selor diprakirakan hujan intensitas ringan.

BACA JUGA:   Kebanyakan Kota Besar Diprakirakan Diguyur Hujan Intensitas Ringan hingga Lebat

Pulau Sulawesi, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan wilayah Palu, kemudian hujan intensitas sedang terdapat di wilayah Gorontalo, hujan dengan intensitas lebat di wilayah Makassar.

Hujan dengan intensitas ringan wilayah Mamuju, hujan intensitas sedang terdapat di wilayah Kendari. Namun perlu waspada hujan disertai petir di wilayah Manado.

Di wilayah timur Indonesia, diprakirakan berawan di wilayah Jayapura, kemudian hujan dengan intensitas ringan yang terdapat di wilayah Ternate, Manokwari dan Ambon.

(ANTARA)