Dinas PTSP Kalteng Naik Peringkat dalam Penilaian Kinerja

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalimantan Tengah Sutoyo

PALANGKA RAYA – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Kalimantan Tengah berhasil naik peringkat dalam penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) pemerintah daerah tahun 2022.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalimantan Tengah Sutoyo mengatakan, penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja PPB dilakukan oleh Kementerian Investasi/BKPM sejak tanggal 30 Mei-25 Juni 2022.

“Pada tahun 2022 ini Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menduduki peringkat ke-11. Setelah tahun 2021 lalu kita berada di peringkat 13 nasional,” ucap Sutoyo melalui keterangannya yang diterima, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Harap Ruas Jalan Bukit Liti - Kuala Kurun Berikan Kemudahan Berbagai Usaha Masyarakat

Ia menambahkan, penilaian kinerja PTSP dan PPB pemerintah daerah, serta kinerja PPB kementerian/lembaga bertujuan untuk mengetahui Kinerja pelayanan terpadu yang dilakukan pemerintah daerah.

Penilaian ini juga sebagai bahan evaluasi kinerja PTSP dan PPB pemerintah daerah dan memberikan pertimbangan kepada Kementerian Keuangan dalam pemberian penghargaan atau sanksi.

“Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi pak Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo, untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat guna menjaga investasi daerah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Hadiri Hasupa Hasundau, Ketua DAD Kalteng Tekankan Junjung Tinggi Falsafah Huma Betang

Ia menambahkan, indikator yang menjadi penilaian kinerja PTSP antara lain kelembagaan, sumber daya manusia, sarana, prasarana, dan impelemntasi OSS.

“Pengisian data Kinerja PTSP dan Kinerja PPB pemerintah daerah wajib dilakukan melalu http://penilaiankinerja.bkpm.go.id/, yang kemudian akan dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Surveyor Indonesia,” pungkasnya. (Hardi)