Ketua DPRD Imbau Pemkot Palangka Raya Lakukan Pengawasan Varian Baru Covid-19

IST/BERITASAMPIT -Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengimbau Pemerintah kota Palangka Raya untuk melakukan pengawasan terkait varian Covid-19 XBB yang berpotensi masuk ke Kota Palangka Raya

Selain melakukan pengawasan dan waspada terhadap keberadaan varian Covid-19 XBB, ia juga menyarankan agar dinas terkait yaitu dinas kesehatan untuk menyiapkan sarana dan prasarana.

“Dengan adanya varian baru virus Covid-19, saya meminta pemerintah melakukan pengawasan, dan juga mewaspadai kemungkinan adanya virus tersebut. Selain itu, sarana prasarana kesehatan juga harus siaga,” ucapnya Sigit melalui keterangannya yang diterima di Palangka Raya, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:   Legislator Ini Inginkan Pemilu dengan Sistem Proporsional Tertutup

Ia juga menyarankan kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, mengingat protokol kesehatan adalah salah satu solusi mencegah penularan Covid-19.

“Saya imbau masyarakat tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mandi yang bersih, tetap terapkan pola hidup sehat. Lakukan vaksinasi, karena protokol kesehatan menjadi salah satu solusi dan kunci mencegah penyebaran Covid-19, terlebih mencegah varian baru sekarang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kota Palangka Raya Dukung Pemberlakuan Tilang Manual dan Elektronik

Ia mengingatkan kunci mengatasi Covid-19 adalah kesadaran diri tentang protokol kesehatan, ia berharap Kota Palangka Raya dapat erhindari dari varian Covid-19 baru ini.

“Kuncinya ya diri kita sendiri akan sadarnya Protokol Kesehatan, mudah mudahan dengan Prokes yang kuat, Kota Palangka Raya terhindar dari penyebaran varian baru,” pungkasnya. (Hardi)