Kodim Palangka Raya Gelar Sosialisasi Implementasi Membangun Sinergi Bakti TNI

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya menggelar sosialisasi implementasi membangun sinergi bakti TNI tersebar Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Makodim setempat, Selasa 29 November 2022.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan dalam sambutannya mengatakan, sebagai komando kewilayahan Kodim di wilayah Korem 102/PJG bertugas untuk membantu tugas pemerintah daerah serta membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Dalam implementasi di lapangan untuk mengatasi hal tersebut tentunya dilaksanakan berkolaborasi antar instansi secara terpadu bekerjasama saling bahu-membahu antara lain kegiatan TMMD, karya bakti, penanganan vaksin, Baksos, Manunggal air bersih, Ketahanan pangan, penanganan stunting serta pembinaan masyarakat tanggap bencana dan sebagainya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Seorang Pria Tertangkap Tangan saat Mencuri di Rumah Sakit

Sementara itu, Ketua Tim dari Sterad Letkol Inf Yusub Dody Sandra sebagai pemateri menuturkan, tujuan dari kegiatan implementasi ini adalah untuk melaksanakan koordinasi secara teknis serta berdiskusi dalam rangka kegiatan lembaga maupun non lembaga kementerian, untuk mensinergikan antara kegiatan TNI di daerah dengan komponen bangsa lainnya dalam bidang Bakti TNI.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD

“Dengan memberdayakan potensi wilayah dapat menjadi kekuatan pertahanan negara, sebab Kodim sebagai Satkowil beetugas membantu Pemerintah Daerah bersama instansi lainnya melalui Pembinaan Teritorial yakni Sinergi Bakti TNI dengan tujuan mewujudkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (Hardi)