Murid SMP Muhammadiyah Sampit Rutin Tilawah Al Quran

IST/BERITA SAMPIT- Siswa SMP Muhammadiyah saat melaksanakan tilawah Al Quran.

SAMPIT – Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rutin melaksanakan tilawah Al Quran setiap pagi Selasa, Rabu dan Kamis sebelum jam pelajaran dimulai, sesuai motto sekolah yaitu Satria School, Sehat Aman Tertib Religius Inovatif Asri.

“Salah satunya huruf R yang berarti religius, maka dilaksanakan tilawah selama kurang lebih 30 menit kelas 7, 8, 9 dan dibagi putra dan putri juga ada pembimbing,” kata Kepala SMP Muhammadiyah Sampit Rohana pada Selasa 29 November 2022

BACA JUGA:   Aksi Tak Senonoh Diduga ODGJ Resahkan Warga Pasar Berdikari Sampit

Rohana menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam membaca Al Quran dan mengenal tazwid dengan baik dan benar, dan hafalan surah-surah.

Tajwid adalah membaguskan bacaan huruf-huruf atau kalimat-kalimat Al Quran satu persatu dengan terang, teratur, perlahan, dan tidak tergesa-gesa.

“Untuk menanamkan rasa cinta Al Quran dalam diri siswa-siswi SMP Muhammadiyah Sampit yang jumlah totalnya 237 siswa,” ujarnya.

Ia menambahkan selain itu juga saat jam istirahat siswa dianjurkan untuk salat Dhuha agar dapat menjadi kebiasaan mereka sampai dewasa nanti.

BACA JUGA:   Siswa-Siswi SMK PGRI Sampit Ikuti Kegiatan PKL, Ini Harapan Kepala Sekolah

Jumat pagi menyediakan waktu 60 menit selain olahraga bersama, SMP Muhammadiyah Sampit memberikan kesempatan menunjukan kegiatan unjuk bakat siswa bergantian setiap kelas menampilkan, bisa tari, vokal dan lain-lain.

“Kami harap dengan begitu siswa mampu menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil dengan bakat dan keterampilan yang mereka miliki,” pungkasnya. (Nardi).