PKK Kecamatan Diminta Berperang Aktif Cegah Stunting dan Program Ketahanan Pangan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Pengerek PKK Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Ketua Tim Pengerek Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong memintanya kepada PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan aktif berperan mencegah stunting dan program Ketahanan Pangan dan hewani.

“Saya mengajak seluruh tim penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan untuk berperan aktif dalam mencegah stunting dan program ketahanan pangan dan hewani untuk kedepannya,” terang Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong belum lama ini.

BACA JUGA:   Wakapolres Gunung Mas Laksanakan Sidang BP4R Personel

Lebih lanjut dikatakannya, melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Dasa Wisma, Posyandu, Bina Keluarga Balita, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan prioritas program PKK dalam mendukung percepatan penurunan stunting.

“Tim Penggerak PKK sudah turun kelapangan, menilai langsung segala proses di desa dan kelurahan, ini peran kita bersama menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas,”tuturnya.

Untuk itu, Mimie menjelaskan bahwa salah satu program kerja unggulan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunung Mas adalah mengaktifkan Dasa wisma dan UP2K se-Kabupaten Gunung Mas sesuai komitmen bersama pada rapat konsultasi TP PKK tahun 2019.

BACA JUGA:   Pemkab Gumas Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pisah Sambut Tahun 2022

“Untuk itu, saya berharap tim penggerak PKK tingkat Kecamatan, desa dan kelurahan dapat mengevaluasi dan mensinergikan program PKK dari tingkat kecamatan sampai ke desa dan kelurahan,” tutup Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong. (ale)