Polresta Palangka Raya Gelar Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Narkotika

HARDI/BERITA SAMPIT - Suasana konferensi pers pemusnahan barang bukti tindak pidana Narkotika.

PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa memimpin konferensi pers pemusnahan barang bukti tindak pidana Narkotika di ruang lobi Mapolresta Palangka Raya Selasa 29 November 2022.

Terkait hal itu, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa menyampaikan, berdasarkan data yang ada Satresnarkoba Polresta Palangka Raya telah mengamankan Narkotika jenis sabu yang totalnya sekitar 1.148,13 gram yang diamankan dari kedua pelaku berinisial DP dan Ar.

BACA JUGA:   Memaknai Natal, DPC GAMKI Kota Palangka Raya Salurkan Bansos untuk Warga

“Dari DP kami telah mengamankan sabu sekitar 1.142,57 gram dengan TKP di Jalan Temanggung Kanyapi I atau Kozy Guest House pintu nomor 31 Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut,” ucapnya.

Sementara itu, pihaknya kembali menangkap Ar di Jalan Tjilik Riwut Km. 47 warung Hadijah Rt 05 Rw 03 Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu dan mengamankan sabu sekitar 5,56 gram.

BACA JUGA:   Abrasi Sungai Kahayan, Puluhan Warga Palangka Raya Kehilangan Tempat Tinggal

Pasal yang disangkakan pada DP yaitu Pasal 114 Ayat (2) jo Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan untuk Ar Pasal 114 Ayat (1) jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan. (Hardi).