Puluhan Guru PAUD Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

IST/BERITA SAMPIT - puluhan guru PAUD saat mengikuti pelatihan implementasi kurikulum merdeka.

SAMPIT – Kelompok Kerja Kepala TK (KKKTK) Tunas Bangsa Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kembali menyelenggarakan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka angkatan 2 kepada puluhan guru satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pelatihan implementasi kurikulum merdeka ini dipusatkan di Aula SKB Kotim mulai hari ini 29 November- 30 November dihadiri oleh kepala TK serta guru yang terdaftar dari 40 satuan PAUD.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

“Ini pelatihan angkatan ke dua, pelatihan implementasi Kurikulum merdeka ini, kami mendampingin guru PAUD untuk memahami pelaksanaan kurikulum ini, diikuti puluhan guru PAUD” kata Lynis Mindarwati, Kepala KKKTK Tunas Bangsa Kotim selaku narasumber, Selasa 29 November 2022.

Kegiatan akan dibekali dengan materi yakni paradigma baru, pembelajaran berbasis projek, platform merdeka belajar, projek penggunaan profil Pancasila (P5), asesmen dan kurikulum operasional satuan pendidikan yang dilaksanakan selama dua hari.

BACA JUGA:   Anak-Anak TK IT Nurul Hidayah Mengenal Lebih Dekat Profesi TNI

Lynis berharap melalui pelatihan implementasi kurikulum merdeka ini para guru memiliki keleluasaan dalam menyusun perangkat ajar sehingga pembelajaran lebh variatif dan menyesuaikan diri dengan peserta didik.

“Konsep implementasi dari Kurikulum Merdeka ini begitu menarik karena pada prinsipnya lebih berfokus pada materi esensial seperti teknik literasi dan numerasi daripada menghafal” pungkasnya.

(Ibra)