SMP Muhammadiyah Sampit Wujudkan Motto Satria School

IST/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Sampit saat melaksanakan kegiatan Pramuka Hizbul Wathan 

SAMPIT – Kepala SMP Muhammadiyah Sampit Rohana menyampaikan bahwa sekolahnya memiliki motto Satria School, yaitu Sehat, Aman, Tertib, Religius, Inovatif dan Asri

“Kami selalu berupaya agar dapat mewujudkan siswa sesuai dengan motto Satria School tersebut,” kata Rohana pada Selasa 29 November 2022

Rohana mengatakan salah satunya bisa melalui rangkaian kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang ada di SMP Muhammadiyah Sampit diharapkan dapat mewujudkan sifat-sifat Satria tersebut.

Misalnya dalam ekskul Pramuka HW (Hizbul Wathan) yang wajib bagi seluruh siswa SMP Muhammadiyah Sampit, kegiatannya sama seperti pramuka pada umumnnya, semua sifat SATRIA tentunya ada dalam kegiatan pramuka.

BACA JUGA:   Perebutan Juara III Turnamen Mini Soccer: SMP Cita Bunda Menang Dramatis Vs SMPN 4 Cempaga

Sedangkan ekskul lainnya ada juga seperti seni tari, paduan suara, PMR, karate, futsal dan ekskul Al Islam yaitu pendalaman ilmu-ilmu Islam bagi siswa beminat dalam meneruskan pendidikan ke pesantren

“Untuk drumband dulu ada, namun masih terkendala karena pandemi sempat vakum selama dua tahun alat ada yang rusak, padahal salah satu ekskul yang banyak peminat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Diharapkan dengan mengikuti ekskul itu dalam kurikulum Merdeka Belajar salah satunya diharapkan peserta didik memiliki keterampilan sebagai bekal hidup sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing.

“Prestasi bisa menyusul kemudian asalkan mereka rutin dan rajin berlatih, jika SMP belum dapat prestasi semoga di SMA bisa meraih prestasi, asalkan jangan mudah menyerah,” pungkasnya. (Nardi)