Sukamara Gelar Pekan Olahraga Kabupaten ke-2

Buka : ENN/BERITA SAMPIT - Tari Kolosal yang dibawakan siswa-siswi SMKN 1 Sukamara dalam Pembukaan Porkab ke-2.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi membuka secara langsung Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-2 di Lapangan Mini atau Depan Masih Agung Sukamara pada Selasa 29 November 2022 petang.

Ahmadi mengatakan bahwa Porkab ke-2 yang digelar merupakan kerjasama antar

Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukamara dalam upaya menjaring atlet berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Ahamdi hanya berpesan mensukseskan penyelenggaraan Porkab ke-2 sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar dari pembukaan hingga penutupan.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Siapkan 269 Personel Amankan Nataru 2023

“Kepada para juri dan wasit untuk melaksanakan tugas dengan adil sehingga menghasilkan atlet yang berprestasi sesuai dengan kemampuan, semoga sukses penyelenggaraan, sukses prestasi. Juga adanya kegiatan ini dapat berimbas baik bagi pelaku UMKM yang membuka usaha dilokasi penyelenggaraan,” kata Ahmadi.

Sementara itu, Ketua KONI Sukamara, M Yamin mengatakan melalui even ini menjadi sarana menjaring bibit berbakat dalam bidang olahraga yang dipertandingkan sehingga menjadi prestasi ditingkat kabupaten, provinsi hingga ketingkat nasional.

BACA JUGA:   Kemasan Kurang Menarik Jadi Kendala Pengembangan UMKM di Sukamara¬†

“Ini juga menjadi ajang untuk memberikan motivasi bagi siswa dan atlet termasuk motivasi bagi orang tua untuk mendukung bakat olahraga,” tukas M Yamin. (enn)