Wajah Baru Taman RTH Kota Kasongan Makin Indah

KASONGAN – Taman Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi (RTH DR) di Kota Kasongan, selama ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi warga. Untuk memberikan kenyamanan, dan meningkatkan fasilitas di kawasan itu.

Kini pembangunan Taman RTH DR kembali dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup. Setelah hampit 3 bulan ditutup karena dilakukan pembangunan akhirnya RTH kembali bisa dinikmati masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Hap Baperdo menyampaikan, bahwa di taman itu memang ada kelanjutan pembangunan. Sebab ada anggaran yang bisa digunakan untuk menambah sejumlah fasilitas di tempat itu.

“Jadi ada dana dari DBH untuk pengembangan lebih lanjut taman itu, dalam waktu dekat ini audah mulia kembali dibuka untuk umum,” katanya

Dia juga mengungkapkan, pembangunan yang sedang dilakukan yaitu pembangunan showroom, tempat ruang pertemuan, juga ada pembangunan RTH DR II.

“Ini kita kembangkan, karena ditempat itu memang menjadi tempat wisata bagi masyarakat kita di Kabupaten Katingan,” jelasnya.

Terkait pembangunan ruang pertemuan dan showroom lanjutnya, itu dipersiapkan sebagai tempat bermain musik, bahkan bisa dijadikan tempat festival durian, dan berbagai kegiatan yang lain.

“Apalagi untuk kegiatan tahun baru, bisa kita lakukan kegiatan ditempat itu,” terangnya.

Kemudian pria yang dikenal akrab dengan kalangan wartawan ini, juga meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keberadaan taman itu.

“Tolong jangan sampai ada yang melakukan pengerusakan terhadap fasilitas yang telah dibangun. Karena selama ini lampu yang sudah dipasang, tapi dirusak. Kemudian sudah disiapkan tempat sampah, tapi tidak dibuang pada tempatnya. Jadi mohon kepada para pengunjung supaya sama-sama kita menjaga. Sehingga keberadaannya tetap terpelihara dengan baik,” pungkasnya.

(Kawit)