HGN Menjadi Momen Penyemangat dan Inspirasi Tenaga Pendidik di Gugus 7 dan 8 MB Ketapang

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kegiatan Upacara HUT PGRI ke 77 dan HGN ke 28, yang digelar di SDN 10 Pelangsian. Rabu 30 November 2022.

SAMPIT – Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 28 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, yang diselenggarakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, berlangsung sukses dengan diikuti 8 SD dari gugus 7 dan 8 wilayah MB Ketapang, Rabu 30 November 2022.

Ketua PC PGRI MB Ketapang Triyono yang bertindak sebagai pembina upacara mengapresiasi kepada SDN 10 Pelangsian, yang berpartisipasi merayakan peringatan HGN dan HUT PGRI ini.

“Sebagai guru tentunya memiliki waktu tertentu ditengah kesibukannya mengajar, dan hari guru ini menjadi momen penyemangat yang tepat untuk guru saling bersilaturahmi dan juga bertukar informasi tentang pendidikan yang lebih maju lagi,” ucap Triyono.

BACA JUGA:   Ribut, Truk Dilarang Masuk SPBU Km8 Tjilik Riwut Gegara Diduga Tak Bayar Pungli

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang tetap bersemangat, tulus dan ikhlas memberikan kasih sayang dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak kita,” imbuhnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol merayakan dan memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke 77 di gugus 7 dan 8 MB Ketapang tersebut.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Acara HUT PGRI ke 77 dan HGN ke 28 di SDN 10 Pelangsian, dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Sementara itu, Kepala SDN 10 Pelangsian Sikam mengungkapkan makna pada hari guru ini pihaknya mengambil tema bangkit guruku, maju negaraku, indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

“Kegiatan ini setiap tahun rutin kami laksanakan, cuman kemarin akibat Covid-19 kami tidak sempat melaksanakan, dan alhamdulillah hari ini bisa kita laksanakan kembali,” katanya.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap bisa mempererat silaturahmi antar sekolah, guru dan kepala sekolah di gugus MB Ketapang.

“Kedepannya akan kita laksanakan kegiatan-kegiatan yang lain seperti peringatan Hari Pendidikan Nasional, dan kegiatan nanti ada Pekan Olahraga antar sekolah segugus untuk persiapan OSN dan O2SN,” pungkasnya. (ilm).