Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Ini Pesan Bupati

IST/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Drs. Perdie M. Yoseph,MA saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT PGRI dan Guru Nasional.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Upacara tersebut digelar di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Selasa 29 November 2022 kemarin.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim bahwa, didorong oleh semangat untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa melompat ke masa depan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Saya pun selalu yakin bahwa ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru. Untuk itulah kami saat ini juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK),” ungkap Bupati.

Tak hanya itu, Pemerintah juga tidak menutup mata bahwa memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam program ini. Karena itulah semua dari kita harus bergotong royong agar target kita, yakni satu juta guru diangkat sebagai ASN PPPK, dapat segera terwujud.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas dan memerdekakan,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Mura Doni, Wakil Bupati Mura  Rejikinoor, Wakapolres Mura Kompol Muzakkir Muchlis, Sekda Mura Hermon, para Asisten Setda, jajaran Kepala Perangkat Daerah, ratusan Kepala Sekolah dan Guru  Murung Raya, serta tamu undangan lainnya. (Lulus)