3 Rumah Hangus Terbakar di Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di lokasi kejadian, Jalan Junjung Buih, Kamis 1 Desember 2022 malam.

PALANGKARAYA – Tiga bangunan rumah di Jalan Junjung Buih, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah hangus dilalap si jago merah, Kamis 1 Desember 2022 malam.

Kebakaran tersebut diketahui berasal dari rumah yang berada paling belakang dari deretan bangunan tersebut. Api dengan cepat membesar dan membakar tiga rumah yang saling berdempetan di lokasi kejadian.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangkaraya (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto membenarkan hal tersebut.

“Tim Damkar Kota Palangka Raya datang ke lokasi 5 menit setelah adanya laporan kebakaran dari masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   OJK Kalteng Cegah Pelaku Seni Jadi Korban Investasi Ilegal

Kata Sucipto, 3 unit rumah yang terbakar bermaterialkan kayu, sehingga membuat api dengan cepat menghangus arangkan bangunan tersebut. Beruntung api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh sedikitnya puluhan anggota pemadam kebakaran dan belasan tim pemadam kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan selama 15 menit, sehingga kami dapat meminimalisir bangunan lainnya yang berdekatan,” terang Sucipto.

Saat ini api telah padam dan dalam proses pendinginan bangunan, guna memastikan api dan bara yang tersisa benar-benar padam. Sucipto mengatakan belum mengetahui pasti berapa jumlah korban dari kebakaran tersebut.

BACA JUGA:   Pondok Penjaga Walet Hangus Jadi Arang

“Kalau korban pastinya ada 1 orang yang mengalami luka bakar pada bagian lengan dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, 2 rumah dan 1 bengkel las hangus terbakar, namun belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

“Kalau untuk kerugian masih belum bisa ditaksirkan, karena kami masih mengumpulkan keterangan dari penghuni rumah,” tutup Sucipto. (RAHUL).