Kapolres Gumas Ingatkan Masyarakat Selalu Awasi Anaknya Saat Berada di Sungai

IST/BERITA SAMPIT- Tim Sar Gabungan saat mengevakuasi korban tengelam.

KUALA KURUN – Setelah ditemukannya korba meninggal dunia yang tengelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahaya di Kecamatan Kurun, Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah mengimbau kepada orang tua agar selalu berhati-hati dan menjaga anaknya.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat atau orang tua agar selalu berhati-hati dan juga selalu mengawasi anaknya pada saat berada di Sungai,” terang AKBP Irwansah, Kamis 1 Desember 2022.

Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan atas ditemukannya jasad Kartika (13), setelah satu hari tengelam, dan tim SAR gabungan Polres Gunung Mas yang terdiri atas TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan warga, menemukan jasad korba dalam keadaan meninggal.

BACA JUGA:   Pemkab Gumas Tandatangani Sembilan Belas Paket Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa

“Jasad korban ditemukan tim gabungan ternyata hanya 10 meter dari lokasi tempat kejadian korban terjatuh dan hanyut dibawa arus Sungai Kahayan, korban ditemukan pada pukul 10.00 Wib,” ungkapnya.

“Jasad korban ditemukan setelah tim SAR gabungan Polres Gumas melakukan pencarian selama dua hari, Korban tenggelam di Sungai Kahayan tepatnya di lanting/jamban milik saudara Ubek. Saat itu korban yang hendak mandi di Sungai namun naas korban tenggelam dan saat nenek Korban turun kebawah juga melihat korban sudah tidak ada,” sambung Kapolres.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Gumas Rutin Lakukan Pengaturan Lalu lintas Antisipasi Kemacetan

Setelah korban ditemukan kemudian dievakuasi menuju RSUD Kuala Kurun bersama tim Forensik Polres Gumas dan Ayah Korban didampingi keluarga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni ini musibah. (ale).