Pelatih Timnas Argentina Tegaskan Tidak Akan Remehkan Australia

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni saat memimpin timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 lawan Polandia di Stadium 974, Doha pada 01 November 2022. ANTARA/AFP/JUAN MABROMATA

JAKARTA – Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni menegaskan bahwa timnya tidak akan menganggap remeh Australia saat mereka akan berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Minggu dini hari (04/12) WIB.

Scaloni mengatakan bahwa dia tidak ingin mengulangi kesalahan mereka saat dikalahkan Arab Saudi 1-2 di pertandingan pembuka mereka di Grup C Piala Dunia 2022.

“Mereka semua sulit, kami melihatnya dengan Arab Saudi,” kata Scaloni kepada wartawan usai pertandingan lawan Polandia, yang dikutip AFP pada Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:   Turnamen Mini Soccer Tingkat SMP se-Kabupaten Kotim Diikuti 12 Tim

“Bila Anda berpikir Australia akan mudah, Anda salah karena mereka telah menunjukkan bahwa lolos melawan tim tangguh di Piala Dunia ini”.

Argentina berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup C setelah mereka menang 2-0 atas Polandia, meski harus memastikannya di pertandingan terakhir fase grup. Walaupun kalah, Polandia berhak mendampingi Argentina ke fase selanjutnya setelah finis runner-up.

Sementara itu, Scaloni mengakui bahwa dia dan staf pelatihnya belum terlalu banyak menganalisis Australia sejauh ini, tetapi akan melakukannya sekarang.

BACA JUGA:   Jakarta Jadi Tuan Rumah Peluncuran Perdana Yamaha MotoGP Team 2023

“Kita harus menganalisis lawan kita, kita juga harus memikirkan bagaimana cara menyakiti mereka,” ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Scaloni juga mengkritik jadwal pertandingan babak 16 besar karena Argentina sudah harus bermain melawan Australia pada Minggu, dengan hanya memiliki dua hari penuh untuk istirahat.

“Kami senang hari ini, tetapi saya tidak ingin terlalu larut dengan euforia karena menurut saya gila bahwa kami bermain hanya dalam dua hari setelah menjadi juara grup ini,” katanya. (Antara).