SDN 4 Tanah Putih dan SDN 4 Sebabi Butuh Tenaga Pendidik Baru

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kasi Pembinaan GTK SD Disdik Kotim (tengah) saat mendata kebutuhan tenaga pendidik/guru di SDN 4 Tanah Putih.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke sejumlah sekolah dasar terutama kebutuhan akan tenaga pendidik/guru. Hasilnya, ada beberapa sekolah yang memang sangat kekurangan guru tersebut.

“Contohnya di SDN 4 Tanah Putih dan SDN 4 Sebabi, dua sekolahan itu sangat menbutuhkan tenaga pendidik/guru,” ucap Kepala Disdik Kotim melalui Kepala Seksi Pembinaan GTK SD Herman Yudianto, Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Menurutnya, kebutuhan akan tenaga pendidik/guru SD yang mengajar di luar kota itu akan menjadi perhatian Disdik Kotim, dan akan diupayakan pihaknya untuk dilengkapi bertahap melalui PPPK nantinya.

“Monev ini tujuan utamanya untuk memetakan langsung kebutuhan akan tenaga pendidik/guru, sekolah mana yang sangat memerlukan dan jumlahnya yang lebih,” tegas Herman.

Selain itu, lanjutnya, SDN 4 Tanah Putih kurang lebih membutuhkan tujuh guru kelas sedangkan SDN 4 Sebabi hampir sama.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Dua sekolah itu sebagai contoh bahwa kebutuhan akan tenaga pendidik/guru di pedalaman sangat kurang. Mudah-mudahan nantinya ada solusi selain perekrutran melalui PPPK ini,” pungkasnya. (ifin)