Alas Jogging Track pada RTH Jalan Tidar Dibagian Tengah Gunakan Kayu Ulin

NARDI/ BERITA SAMPIT- Kondisi Jogging track untuk RTH di Jalan Tidar Sampit rencananya menggunakan alas ulin masih proses pengerjaan.

SAMPIT – Proses pengerjaan Proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman jogging track di Jalan Tidar Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur sudah sekitar 80 persen selesai.

Satri, mandor proyek saat sedang mengawasi proses pengerjaan menyampaikan untuk RTH di Jalan Tidar untuk lapangan tengah jogging track akan beralaskan papan ulin.

“Untuk bagian pinggir masih pakai paving, namun dibagian tengah menggunakan ulin,” kata Satri pada Jumat 2 Desember 2022

BACA JUGA:   Kawasan Nur Mentaya Sudah Bersih, Pedagang Diimbau Sediakan Tempat Sampah

Ia menyampaikan kesulitan yang dihadapi dalam pengerjaan proyek tersebut adalah mencari material batu belah sebagai pondasi jogging track.

“Sempat lama mencari material batu belah dan akhirnya kami dapat suplier batunya di wilayah Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu,” ujarnya.

Dari pantauan dilapangan, cuaca cukup terik dan terlihat sejumlah pekerja sedang sibuk mengaduk semen, menyemen sisi jogging track, mengangkut pasir, dan sebagian lainnya sedang memasang kayu ulin.

BACA JUGA:   Lapas Sampit Gelar Apel Siaga Keamanan Hadapi Nataru

Proyek tersebut menggunakan APBD 2022 senilai Rp1,8 miliar dan mulai dikerjakan pada 7 Oktober 2022 lalu, ditargetkan selesai pada 26 Desember 2022, dikerjakan oleh PT Angkasa Karya.

Walau memang ada kendala cuaca hujan namun Satri dan kawan-kawan optimis pekerjaan mereka bisa selesai tepat waktu. (Nardi)