Pembahasan Rancangan APBDes Diharapkan Dapat Menunjang Pembangunan Desa

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya Musyawarah Desa Tumbang Jalemu, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Pembahasan Rancangan Perubahan Rancangan Anggaran Perubahan Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 diharapakan dapat menunjang pembangunan desa.

Dimana hal tersebut disampaikan oleh, Babinsa Koramil 1016-04/Manuhing, Peltu Edi Irawan saat menghadiri acara musyawarah desa Tumbang Jalemu, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 2 Desember 2022.

BACA JUGA:   Polwan Polres Gumas Tunjukan Sikap Humanis dengan Membagikan Air Minum saat Pengamanan Unjuk Rasa

“Musyawarah desa dalam pembahasan APBDes perubahan tahun 2022 ini diharapkan dapat digunakan tepat sasaran dalam menunjang pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat desa,” terang Peltu Edi Irawan.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan dilaksanakan musyarawah dalam pembahasan APBDes perubahan tahun 2022 ini, merupakan salah satu syarat atau ketentuan yang harus dilaksanakan dalam merealisasikan pencairan dana desa.

BACA JUGA:   DWP Gumas Bagikan Sembako ke Masyarakat Kurun

“Diharapkan musyawarah desa ini berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan sampai dalam penggunaan dana desa nantinya berurusan dengan hukum,” tuturnya. (Ale).