Perayaan Natal FKAG Kotim Ajak Jemaat Tingkatkan Kebersamaan dan Kerukunan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kemeriahan Natal Bersama FKAG Kotim, yang digelar di Gedung Serbaguna Sampit. Kamis 1 Desember 2022.

SAMPIT – Forum Kerjasama Antar Gereja (FKAG) Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar natal bersama dengan dihadiri ratusan jemaat yang memenuhi Gedung Serbaguna Sampit, yang menjadi tempat kegiatan, Kamis 1 Desember 2022 sore.

Ketua Perayaan Natal FKAG Kotim Wim RK Benung mengungkapkan bahwa natal di tahun 2022 ini mengangkat tema Pulanglah Mereka ke negerinya Melalui Jalan Lain.

“Melalui natal kita ikuti tuntunan tuhan yang membawa kepada hidup dalam kebenaran dan menghadirkan damai sejahtera di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wim, saat membacakan laporannya.

BACA JUGA:   Pengunjung Terowongan Nur Mentaya Sayangkan Hampir Setiap Hari Ada Lampu PJU yang Padam, Kenapa Ya?

Wim menyampaikan, bahwa FKAG menjadi sebagai wadah mempersatukan dari berbagai denominasi gereja, menggerakan hubungan antar pimpinan gereja dan ummat yang berbeda kelompok keagamaan.

“Perayaan natal ini dihadiri jemaat dari 31 gereja yang ada di Kotim. Dan untuk menambah kemeriahan natal diakhir ibadah kami juga menyediakan doorprize,” terangnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Ratusan Jemaat dari FKAG Kotim, yang memadati Gedung Serbaguna Sampit, pada acara perayaan natal bersama.

Wim menambahkan, perayaan natal ini memiliki makna betapa pentingnya rasa peduli di antara persaudaraan, saling motivasi dan mengasihi di dalam FKAG baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten Kotim.

BACA JUGA:   Peserta Time Rally Jajal Jalur Kota, Ada yang Kebingungan hingga Banyak Pos Terlewati

Sementara itu, Bimas Kristen Jimmy Masran menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kotim yang membantu dan telah dirasakan gereja-gereja yang ada di daerah ini.

Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap FKAG Kotim yang menjaga kekompakan, saling bahu-membahu dan bekerjasama menjaga kerukuan ummat.

“Saling melengkapi serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, meningkatkan kerukunan beragama baik di dalam maupun di luar ummat beragama sesuai tujuan FKAG,” pungkasnya. (ilm)