Tiga Sekolah Dasar di Telawang Rayakan Natal Bersama

??????

SAMPIT – Tiga sekolah di wilayah Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), merayakan natal bersama dan menyongsong tahun baru 2023. Perayaan natal bersama dipusatkan di halaman SDN 1 Sebabi.

“Iya, tahun ini merupakan tahun pertama kami merayakan natal bersama terutama di Kecamatan Telawang,” ucap Kepala SMP Negeri 3 Kota Besi Alpen Hasko, Jumat 2 Desember 2022.

Adapun tiga sekolah yang merayakan natal bersama pada Kamis, 1 Desember 2022 yakni, SMP Negeri 3 Kota Besi, SDN 1 Sebabi, dan SDN 2 Sebabi, Kecamatan Telawang.

BACA JUGA:   Hampir Semua Sekolah di Kotim Menerapkan Kurikulum Merdeka

Sementara itu, Camat Telawang Siagano mengharapkan, melalui momentum natal dan tahun baru 2023 hendaknya seluruh guru berinovasi dan melakukan perubahan sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka.

“Saat ini, kita sudah menjalankan kurikulum merdeka belajar, dalam hal ini dewan guru dituntut agar berinovasi, sekarang beda zamannya, sekarang anak anak kita ini dihadapi dengan tantangan teknologi,” katanya.

BACA JUGA:   SMPN 7 Cempaga Bertekad Menuju Sekolah Berkualitas

Untuk mengimbangi perkembangan zaman dan kurikulum merdeka, mantan Plt Kepala Dishub Kotim ini menyarankan, dewan guru dan para orang tua wali murid saling bersinergi dan bekerja sama.

“Pendidikan tidak hanya tanggung jawab guru di sekolah, para orang tua juga dituntut untuk mengedukasikan kepada anak-anaknya ketika berada di rumah,” saran siagano. (ifin)