Jauh-Jauh Dari Palembang, Adi Jualan Balon di Kobar Expo 2022

MAN/BERITA SAMPIT - Adi penjual balon asal Palembang, saat memompa balon dei depan Gedung Serbaguna yang siap dijajakan di lokasi Kobar Expo 2022.

PANGKALAN BUN – Gaung Kobar Expo 2022 dengan motto “Sinergi Untuk Negeri Jayalah UMKM Kobar Jaya”, yang notabene bertujuan untuk membangkitkan gairah bisnis para pelaku UMKM di Kotawaringin Barat (Kobar), ternyata juga mampu menjadi magnit bagi UMKM dari Palembang.

“Benar Pak, saya engga bohong saya langsung dari Palembang melalui Jawa naik Bus ke Surabaya. Dari Surabaya naik kapal ke pelabuhan Kumai,” jawab Adi (32) asal Palembang, saat dibincangi penulis di pinggir Gedung Serba Guna, yang berhadapan dengan lokasi Kobar Expo 2022.

BACA JUGA:   Kadis PUPR Kobar Raih Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022

Adi, jauh-jauh dari Palembang datang ke arena Kobar Expo 2022 di Pangkalan Bun Park hanya untuk jual balon. “Saya engga punya modal untuk sewa lapak, saya jualan keliling saja lebih cepat lakunya” kata Adi sembari memompa balon satu persatu yang siap dijajakan di lokasi Kobar Expo.

Balon yang dijualnya memang cukup unik, dan di Pangkalan Bun masih belum ada bentuk balon yang dijual Adi, dengan harga ada yang Rp15.000, ada pula yang Rp25.000.

“Saya kembali lagi ke Kalimantan, karena dulu saya sering keliling jualan di sejumlah kota di beberapa kabupaten, bahkan juga jualan di Kalimantan Barat (Kalbar). Setelah terjadi Covid-19 saya pulang kampung ke Palembang istirahat,” ujar Adi.

BACA JUGA:   Telah Viral Pemkab Kobar Memprogramkan Calender Of Event "Wisata & Olah Raga” Selama Tahun 2023

Adi mengaku bisa tahu ada kegiatan Kobar Expo 2022 melihat langsung melalui jaringan internet yang ditayang beberapa media online.

“Setelah melihat ada kegiatan Kobar Expo 2022 di Kota Pangkalan Bun, saya langsung membenahi dagangan saya, itu sekitar 5 hari yang lalu Pak,” pungkas Adi sambil memperlihatkan bukti tiket Bus dan Kapal. (MAMAN WIHARJA).