Masyarakat Gunung Mas Sambut Meriah Parade Natal 2022 setelah Dua Tahun Tak Dirayakan

M.Slh/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong saat melepas para peserta Parade Natal tahun 2022.

KUALA KURUN – Beberapa tahun belakangan ini, masyarakat Indonesia tidak bisa merayakan hari-hari besar keagamaan maupun kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat, dimana hal itu disebabkan dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk tidak melaksanakan berbagai kegiatan di tempat umum.

Adanya Pandemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan berbagai peraturan yang harus diikuti maupun di perhatikan oleh masyarakat.

Setelah Pandemi Covid-19 melandai, kegiatan masyarakat mulai dilonggarkan oleh pemerintah, dan saat ini umat Kristiani mulai merayakan Parade Natal tahun 2022 salah satunya Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA:   Polres Gumas Amankan Aksi Unjuk Rasa

Masyarakat Gunung Mas antusias ikuti acara Parade Natal yang berpusat di taman Kota Kuala Kurun dengan penuh sukacita dan penuh semangat untuk mengikuti berbagai rangakaian kegiatan parade natal tahun 2022.

Parade Natal tahun 2022 Kabupaten Gunung Mas diIkuti peserta mulai dari kategori anak-anak, remaja, dan kategori umum yang diikuti oleh berbagai Instansi maupun masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Gunung Mas.

Acara Parade Natal tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong di Taman Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun Kabupaten Gumas, Kalimantan Tengah. Jumat 2 Desember 2022.

BACA JUGA:   Anggota PPS Diminta Tancap Gas Rekrut Pantarlih

“Tahun 2022 ini kita bersyukur, karena kita bisa melaksanakan parade natal, yang mana pada tahun sebelumnya kita tidak bisa melaksanakannya, karena pandemi Covid-19,” terang Jaya Samaya Monong.

Pada kegiatan parade natal yang di laksanakan tersebut, tidak hanya di ikuti oleh umat kristiani. Akan tetapi dimeriahkan juga oleh umat beragama lainnya.

“Ini merupakan suatu bagian dari kebersamaan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam mengikuti parade natal di tahun 2022 ini,” tuturnya.

(ale)