Penjabat Bupati Kobar: Kobar Expo 2022 Untuk Membangkitkan Kembali Gairah Bisnis Pelaku UMKM

MAN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo didampingi Ketua Panitia Kobar Expo 2022, Maryani Sabran, Kadin Kalteng, dan Unsur Forkopimda Kobar, tampak menabuh Gong tanda Kobar Expo 2022 dibuka.

PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengatakan bahwa kegiatan Kobar Expo 2022 untuk kembali membangkitkan gairah bisnis para pelaku UMKIM di Kabupaten Kobar.

Hal tersebut disampaikan saat membacakan sambutannya sekaligus membuka kegiatan Kobar Expo 2022, Sabtu, 3 Desember 2022 sore di Taman Pangkalan Bun Park, Jalan HM. Rafii Pangkalan Bun. Kegiatan Kobar Expo digelar mulai hari ini Sabtu, 3-10 Desember 2022.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian hari ulang tahun ke 63 Kabupaten Kobar. Karena telah kita ketahui bersama, sejak 2 tahun lalu, kegiatan seperti ini terpaksa ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Karena saat ini pandemi sudah mulai berlalu, maka untuk membangkitkan lagi gairah bisnis UMKM, maka kegiatan ini digelar,” kata Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Polres Kobar Berhasil Gagalkan Penyebaran 101,1 Gram Sabu dan 5 Butir Pil Ekstasi

Dikatakan Anang Dirjo, lantaran terjadi pandemi Covid-19 maka para pelaku UMKM melakukan pergeseran dalam pemasaran jasa produksinya yaitu melalui online.

“Disaat pandemi kita ambil hikmahnya, karena pelaku UMKM bisa menjual hasil produksinya melalui online. Harapannya perkembangan teknologi dengan cara pemasaran melalui online saat ini juga harus segera diikuti dan dilakukan oleh pelaku UMKM di Kabupaten Kobar,” ujar Anang Dirjo.

Terpisah, Teja Darmaja Adi Putra Koordinator Pelaksana Publikasi & Dokumentasi Kobar Expo, saat dikonfirmasi mengatakan pembukaan Kobar Expo oleh Penjabat Bupati Kobar berjalan sesuai jadwal.

BACA JUGA:   Delapan Tahun Berita Sampit, Hadir Jadi Teman Bukan Algojo yang Membinasakan

“Memang, tadinya cukup tegang karena hujan deras terus mengguyur dari puluh 13.00 WIB. Alhamdullilah jelang pembukaan Pukul 15.30 WIB hujan reda dan cuaca cerah,” kata Teja.

Dia menambahkan, pada acara kegiatan Kobar Expo terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, bersama BPC HIPMI dan KADIN Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam acara pembukaan tersebut, juga hadir Hj.Maryani Sabran Anggota DPRD Kalteng, Kadin Kalteng, Ketua DPRD Kobar, Kapolres, Dandim, (Yang mewakilinya), dan sejumlah unsur dinas terkait (Man).