Penuh Suka Cita Keluarga Besar DLH Katingan Rayakan Natal Bersama di Ruang Terbuka Hijaum

IST/BERITASAMPIT - Suasana Perayaan Natal Keluarga Besar DLH di Wisata RTH-DR Kota Kasongan, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Suasana perayaan natal tahun 2022 ini merupakan perayaan dengan nuansa yang berbeda dengan tahun sebelumnya bagi Keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan. Pasalnya, suasana Natal tersebut dilaksanakan di wisata Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi (RTH-DR) di Kota Kasongan, pada Jumat 2 Desember 2022.

Turut hadir Bupati Katingan Sakariyas, melalui Staf Ahli Bupati Katingan Imanuel, Kepala DLH Kabupaten Katingan Hap Baperdo, dan seluruh Pegawai DLH kurang lebih 170 orang serta tamu undangan yang hadir.

Staf Ahli Bupati Katingan, Imanuel, menyampaikan selamat melaksanakan perayaan natal bagi keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup dan umat Kristiani di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Natal tahun ini sangat berkesan dan bermakna serta penuh sukacita.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya perayaan Natal keluarga Besar DLH dengan nuansa yang sejuk, indah dan dekat dengan alam di wisata RTH-DR ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Malam Tutup Tahun, Bupati Katingan Resmikan Pemugaran Monumen Pahlawan Nasional Tjilik Riwut

Pelaksanaan ini menurutnya bukan hanya meningkatkan spritual umat Nasrani saja, melaikan tempat berkumpul menjalin silaturahmi semua keluarga besar, untuk saling merasakan kehangatan natal yang sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena pandemi covid-19. Kemudian tahun ini baru bisa dilaksanakan setelah terbebas dari Pandemi Covid-19 dan akhirnya penuh dengan sukacita natal 25 Desember 2022 tahun ini.

Kepala DLH Kabupaten Katingan Hap Baperdo, mengatakan perayaan Natal tahun sangat terasa sekali suka citanya, karena selama 2 tahun yang lalu belum bisa dirasakan akibat adanya Pandemi Covid-19.

“Kemudian, pada tahun ini kita dapat merasakannya kembali untuk berkumpul bersama. Saya menyampaikan ucapan  terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semuanya yang sudah hadir pada perayaan Natal keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup. Selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Menyonsog Tahun Baru 2023,” terang Hap Baperdo.

BACA JUGA:   Laka Lantas Meningkat Di Kabupaten Katingan Sepanjang 2022

Dirinya menambahkan, tahun ini Wisata RTH-DR selain yang ada di dekat gerbang kantor Bupati Katingan, juga sudah dibangun RTH-DR yang kedua berada di sebelah kantor Bupati Katingan atau dekat dengan kantor DPRD Katingan.

“Ruang Terbuka Hijau yang baru ini jauh lebih baik lagi. Kalau ada kegiatan apapun boleh melaksanakan disini, tetapi harus ada kontribusi untuk PAD Kabupaten Katingan. Ada yang hobinya Dance, yang suka Senam, Musik silahkan gunakan wisata ini,” jelas Hap Baperdo.

(annas)