Tarian Kolosal Nusantara Meriahkan Puncak HUT PGRI Ke-77 dan HGN Ke-28 di Kotim

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ratusan guru saat menampilkan tarian kolosal nusantara dalam rangka memeriahkan puncak HUT PGRI Ke-77 dan HGN Ke-28 tahun 2022.

SAMPIT – Tarian kolasal nusantara mewarnai puncak peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-28 Tahun 2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dengan melibatkan lebih dari 100 guru dari satuan pendidikan mulai jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK yang ada di Kotim, tarian ini disajikan sebelum upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat.

“Tarian kolosal nusantara ini melibatkan kurang lebih 100 guru di satuan pendidikan,” ucap Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kotim Suparmadi usai kegiatan, Sabtu 3 Desember 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Bantu Rp100 Juta untuk Perbaikan Musala SMA Negeri 3 Sampit

Dijelaskannya, tarian Kolosal nusantara merupkan tarian gabungan seni tari dari berbagai daerah misalnya, tarian bali, dayak, hingga tari pelajar pancasila.

“Latihannya sekitar seminggu, alhamdulillah, penampilan mereka luar biasa dan tampil cukup prima,” ujar Suparmadi yang juga pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kotim ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Anjar Subiantoro menambahkan, mengingat momentumnya adalah memperingati PGRI dan HGN, sehingga penari yang dilibatkan seluruhnya adalah tenaga pendidik/guru di satuan pendidikan yang ada di Kotim.

BACA JUGA:   SMK Negeri 1 Sampit Lepas 192 Siswa Ikuti PKL

“Meskipun latihan tarian hanya seminggu, hasilnya cukup memuaskan. Penarinya merupakan guru-guru yang ada di satuan pendidikan,” ujar Anjar yang juga menjabat Kepala SMP Negeri 1 Kota Besi ini.

Disamping itu, Anjar juga menyampaikan bahwa masih ada dua agenda yang belum dilaksanakan yakni, lomba akademik dan jalan sehat.

“Agenda jalan sehat rencananya akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kotim di Januari 2023 akan datang,” pungkasnya. (ifin)