Danrem 102/PJG Dukung UMKM Lokal Dayak Coffee, Angkat Marwah Kopi Tradisional Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Suasana grand opening Komando Cafe Dayak Coffee

PALANGKA RAYA – Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan, Komando Cafe merupakan wadah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal yang menjual Dayak Coffee khas Kalimantan Tengah. Selain itu Dayak Coffee juga harus mendapat dukungan untuk bisa naik kelas.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara grand opening Komando Cafe Dayak Coffee dan Bike Garage, di Jalan Damang Leman, Koperasi Makorem, Kota Palangka Raya, Minggu 4 Desember 2022.

“Komando Kopi Dayak akan mengangkat marwah kopi tradisional di wilayah Kalimantan Tengah, termasuk peningkatan pemberdayaan masyarakat, pengembangan UMKM, termasuk petani kopi di Desa Tumbung Jutuh, Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Selain itu, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya juga mengajak masyarakat, untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga sepeda.

“Saya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya, Kota Palangka Raya pada khususnya untuk berolahraga sepeda, sehat bersama keluarga dan sahabat-sahabat,” pungkasnya.

Diketahui grand opening Komando Cafe Dayak Coffee diinisiasi oleh komunitas Hakumpul Sepeda Lipat (HASI) sebelum pembukaan didahului gowes bersama komunitas-komunitas sepeda sejauh kurang lebih 15 Km di seputaran Kota Palangka Raya. Komunitas sepeda yang hadir antara lain Emak Gowes, PCC, I Like It, Dozer Cycling Club dan Gocapan.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Hadir dalam pembukaan Komando Cafe Dayak Coffee, antara lain Kasiops Korem 102/PJG Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani, Ketua HASI Noriko Yunanto, Owner Komando Caffee Dedi Setiadi, Perwakilan Bank Kalteng dan BRI Cabang Sampit. (Hardi)