Pemkab Katingan Terima Anggaran Rp1,21 Triliun Dari APBN

IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menerima penyerahan TKD 2023 dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tingang lantai Il Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas hadiri kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2023 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di di Aula Jayang Tingang lantai Il Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Jumat 2 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Katingan menerima dana transfer ke daerah (TKD) tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,21 triliun. TKD ini diterima secara simbolis oleh Bupati Katingan Sakariyas, dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Bimtek Terkait Pengguna Aplikasi E-regulasi dalam Upaya Modernisasi dan Efisiensi Pelayanan Publik

Alokasi dana TKD Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,21 triliun terdiri dari Dana Bagi Hasil (DBH) Rp161,12 miliar, Dana Alokasi Umum (DAU) Rp649,64 miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp276,11 miliar dan Dana Desa (DD) Rp130,77 miliar.

Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalteng karena Kabupaten Katingan sudah menerima  alokasi dana tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Gerakan Pangan Murah Bulog Kanwil Kalteng

“Dengan sudah diterimanya dana anggaran tahun 2023 dari APBN, diharapkan semua OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan segera merealisasikan untuk semua kegiatan program nantinya. Karena untuk bulan Desember ini kita sudah bisa melaksanakannya,” jelas Sakariyas, kepada sejumlah wartawan saat di Kota Palangkaraya.

(annas)