Dewan Kalteng Ingatkan Pemda Utamakan Program Untuk Kepentingan Masyarakat

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah Kuwu Senilawati mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat mengutamakan program untuk kepentingan masyarakat.

Ia menjelaskan, pembangunan di berbagai sektor di Kalteng masih banyak yang perlu diperhatikan, baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, perekonomian, kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.

“Pemda harus bisa mencanangkan program yang menyentuh langsung kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Jadikan itu sebagai skala prioritas pembangunan,” katanya melalui rilis yang diterima pada Senin, 5 Desember 2022.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Apresiasi Langkah Pemprov dalam Kendalikan Inflasi

Kata Dia, pembangunan di Kalteng hingga sekarang ini bukan berarti tidak mengalami kemajuan, akan tetapi masih belum merata terutama di wilayah pelosok banyak yang perlu diperhatikan.

“Contohnya saja seperti jaringan listrik, banyak desa yang belum menikmati listrik, serta terisolasi karena tidak ada jalur darat atau infrastruktur jalan, padahal semua itu penting bagi masyarakat, ini yang perlu diprioritaskan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Imbau Pemda Perhatikan Jaringan Listrik di Lamandau

Bukan tanpa alasan diungkapkan setiap persoalan tersebut, pasalnya apa yang terjadi itu sesuai dengan kenyataan di lapangan yang diketahui pihaknya saat melaksanakan reses ke daerah-daerah yang ada di Kalteng ini.

“Inilah mengapa setiap program yang dicanangkan itu harus diutamakan untuk kepentingan masyarakat, karena memang dari hasil reses kita banyak menerima aspirasi masyarakat. Harapan kita ke depan kemajuan Kalteng ini bisa merata dari wilayah pedesaan hingga perkotaan,” pungkasnya. (Hardi).