Hasil Penelitian Administrasi Calon PPK Kotim Diumumkan Hari Ini

NARDI/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Kotim Siti Fathonah.

SAMPIT – Pengumuman hasil penelitian administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diumumkan pada 5 sampai 7 Desember 2022, dengan jumlah total pendaftar 266 orang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Siti Fathonah menyampaikan pelaksanaan pendaftaran untuk tes PPK sudah dimulai sejak 20 sampai 29 November 2022 dan sempat diperpanjang untuk lima kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) karena belum memenuhi kuota.

“Lima Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Telawang, Tualan Hulu, Telaga Antang, Bukit Santuai, dan Mentaya Hulu, diperpanjang sampai tanggal 2 Desember 2022, dan saat ini sudah memenuhi kuota,” kata Siti pada Senin 5 Desember 2022.

BACA JUGA:   Bakar Pos Satpam PT WNL, Tiga Warga Diamankan Polisi

Ia menyampaikan dalam tahapan penelitian administrasi calon anggota PPK Pemilu 2024 yang dimulai 21 November – 4 Desember 2022, pada tahapan ini, akan dilakukan penelitian terhadap syarat administrasi yang diunggah secara daring oleh pendaftar, di antaranya seperti ijazah, KTP, foto, surat keterangan sehat, dan daftar riwayat hidup.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilanjutkan seleksi tertulis pada 8 sampai 10 Desember 2022.

BACA JUGA:   Parit Surut, Warga Ramai-Ramai Tangkap Ikan

Kemudian setelah pengumuman hasil tes tertulis dan tanggapan masyarakat pada 11 sampai 13 Desember 2022, dilanjutkan tes wawancara pada 14 Desember.

“Dan pengumuman hasil seleksi calon anggota PPK yaitu pada tanggal 17 sampai 19 Desember 2022, dilantik pada 4 Januari 2023 mendatang,” pungkasnya. (Nardi).