Ini Data Jumlah Pendaftar Seleksi PPK Kotim, Mentawa Baru Ketapang Terbanyak

NARDI/BERITA SAMPIT- Daftar jumlah pendaftar calon Anggota PPK Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah tahap pengumuman hasil penelitian administrasi, dengan jumlah pendaftar sebanyak 266 orang dari 17 kecamatan di Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Siti Fathonah menyampaikan, untuk pendaftar terbanyak ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sebanyak 38 orang terdiri dari 25 laki-laki dan 13 perempuan

“Kedua ada di Baamang sebanyak 30 orang, terdiri dari 14 laki-laki dan 16 perempuan,” ungkap Siti pada Senin 5 Desember 2022

BACA JUGA:   Korban Gantung Diri Sudah Tiga Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Disusul oleh Kecamatan Mentaya Hilir Selatan 27 orang, Cempaga 21 orang, Parenggean 20 orang, Mentaya Hilir Utara 19 orang, Antang kalang 16 orang, Seranau dan kota Besi 13 orang, Teluk Sampit 12 orang, Pulau Hanaut 11 orang dan Cempaga Hulu 10 orang.

Posisi lima kecamatan terendah yaitu Bukit Santuai 9 orang, Telawang 8 orang, Tualan Hulu 7 orang, Telaga Antang dan Mentaya Hulu 6 orang.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Pelaksanaan pendaftaran untuk tes PPK sudah dimulai sejak 20 sampai 29 November 2022 dan sempat diperpanjang untuk lima kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) karena belum memenuhi kuota.

Pengumuman hasil penelitian administrasi calon anggota PPK Kotim akan diumumkan pada 5 sampai 7 Desember 2022. (Nardi).