Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Dewan Ingatkan Ini!

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) Katingan melalui dinas terkait mengamankan stok pangan sekaligus kestabilan harga menjelang hari raya natal 2022 dan tahun baru 2023.

Dia berharap sebisa mungkin harga pangan dan juga stok agar tetap terjaga, mengiat harga pangan menjelang hari-hari besar keagamaan biasanya mengalami tren kenaikan. Menurutnya, selalu ada keluhan kenaikan harga. Karena itu, ia mendorong semua pihak untuk mengatisipasi lonjakan tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Ini merupakan masalah yang sering terjadi di setiap momen hari besar keagaman, untuk itu tugas kita sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah mengantisipasi lonjakan tersebut,” tuturnya. Senin 5 Desember 2022.

Polisi Gerindra itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengecek kondisi rumah ketika ingin bepergian. Mengiat libur panjang biasanya banyak yang ingin berlibur dan berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman.

“Ingat sebelum pergi meninggalkan rumah dipastikan semua, baik keamanan rumah maupun aliran listrik. Jangan sampai asik berlibur kemudian lalai dengan kondisi rumah sendiri,” imbaunya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Wakil raykat daerah pemilihan II itu juga mendorong semua elemen membantu pihak kepolisian untuk bisa sama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Bagi para pengedara roda dua dan roda empat juga memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum bepergian luar daerah.

“Mari kita sama-sama menjaga, dari kita untuk kita semua. Sekali lagi saya imbau untuk saling mengiatkan,” pungkasnya.

(Kawit)