Masyarakat Diingatkan untuk Waspada Peredaran Uang Palsu

ASPIRASI : KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Katingan Budy Hermanto, saat mengikuti paripurna beberapa waktu yang lalu.

KASONGAN – Menjelang hari raya natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu.

Menurutnya, meski di Katingan belum ada informasi terdengar mengenai keluhan masyarkat terkait uang palsu. Namun, dia mengingatkan untuk tetap waspada mengiat di hari-hari besar potensi pelaku tindak kejahatan bisa terjadi.

“Sampai sekarang memang kita tidak mendengar masalah uang palsu ini, tapi kita juga jangan mengurangi kewaspadaan. Terutama bagi pedagang dan masyarkat untuk bisa meningkatkan kewaspadaan. Hati-hati sekarang ini macam-macam modus kejahatan,” imbaunya. Senin 5 Desember 2022.

Pria kelahiran desa Talingke itu juga mendorong pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak terkiat baik polri maupun yang lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang hari raya natal dan tahun baru 2023.

Dia juga mengajak semua elemen masyarkat untuk bisa membantu pemerintah dalam mengendalikan potensi-potensi kejahatan dengan cara sama-sama menjaga kamtimbas. Politisi Gerindra itu meyakini suasana kondusif seperti sekarang ini buah kerjasama semua pihak.

“Kita harus sama-sama menjaga, selama ini pihak kepolisian sudah bekerja dengan baik menjaga kamtimbas di masyasarakat kita, nah tugas kita juga membantu pemerintah untuk mewujudkan itu,” pungkasnya.

(Kawit)