Pemkab Katingan Diminta Tingkatkan Pengawasan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Yudea.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan diminta segera meningkatkan pengawasan terhadap harga bahan pokok di Kabupaten setempat. Sebab, saat memasuki bulan Desember 2022 ada kegiatan perayaan hari besar keagamaan dipastikan akan terjadi peningkatan terhadap kebutuhan bahan pokok masyarakat. Disisi lain juga dalam rangka menyambut acara pergantian tahun 2023.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Yudea, Selasa 5 Desember 2022.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Dengan adanya pengawasan. Agar tidak ada pedagang yang manfaatkan mementum ini, untuk mencari keuntungan yang berlebihan. Jika misalnya harga barang tidak naik, jangan sampai dinaikan,”ucapnya.

Kemudian, pada momentum penyambutan hari besar keagamaan ini, dirinya berharap harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Katingan tetap stabil. Tentunya harus rutin dilakukan pengawasan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

“Tidak kalah pentingnya lagi yang harus kita jaga adalah, ketersediaan bahan pokok. Jangan sampai kosong atau terjadi kelangkaan. Sebab, apabila terjadi kelangkaan, otomatis semua harga barang-barang di pasaran akan naik signifikan. Nah, inilah jangan sampai terjadi nantinya,”singkatnya.

(annas)