123 Siswa SMPN 13 Palangka Raya Mengikuti Ujian PAS

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi para siswa SMPN 13 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Palangka Raya menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) bagi para siswa mulai tanggal 5 – 9 Desember 2022.

Kepala SMPN 13 Palangka Raya, Gunarhad mengatakan, pelaksanaan ujian ini digelar secara online dan offline, dengan jumlah semua siswa 123 orang.

“Kegiatan PAS ini mulai hari pertama berjalan lancar, diikuti peserta yaitu 121 siswa mengikuti PAS secara online dan 2 siswa secara offline,” katanya melalui rilis yang diterima pada Selasa, 6 Desember 2022.

Kata Dia, kelas VII pembelajarannya menggunakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sedangkan kelas VIII dan kelas IX mengunakan Kurikulum 2013.

BACA JUGA:   Warga Palangka Raya Diminta Waspadai Penipuan Bermodus Aplikasi

Adapun pelaksanaan PAS secara online menggunakan aplikasi Google Forms. Sebagai alat evaluasi, PAS dilakukan untuk melihat apakah para siswa kelas VII dan IX di sekolah itu sudah memenuhi kriteria ketuntasan minimum (KKM) dan juga Kriteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) bagi siswa kelas VII.

“Manakala ada siswa kelas VIII dan IX tidak memenuhi KKM maka dilakukan remedial. Begitu juga dengan siswa kelas VII, mereka akan diberi intervensi khusus berupa remedial. Tetapi yang remedial itu bukan remedial nilai rapor tetapi remedial PAS itu,” jelasnya.

BACA JUGA:   Begini Kendala Kecamatan Pahandut Dalam Penggunaan Aplikasi eDabu

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan PAS, maka para siswa dapat memenuhi KKM dan KKTP. Hal tersebut berarti bahwa proses pembelajaran yang dilakukan selama satu semester dinyatakan berhasil. Dengan begitu berarti, para siswa memiliki daya serap. Mereka berhasil mengikuti pembelajaran selama satu semester ini.

“Harapan saya dengan pelaksanaan PAS secara online ini siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan IT yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Hardi).