Dewan Minta Fasilitas Sekolah di Barito Utara Diperhatikan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Barut, Nety Herawati saat foto bersama dengan para siswa dan guru di SD Negeri 8 Lanjas, Kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara Nety Herawati mengimbau kepada Dinas Pendidikan agar lebih memperhatikan sarana dan prasarana serta kelengkapan fasilitas sekolah.

“Dalam hal ini, kepada Dinas Pendidikan lebih memperhatikan sarana dan prasarana serta kelengkapan fasilitas yang merata di sekolah. Terutama SD, karena bila kita ingin maju di dunia pendidikan ataupun teknologi sarana penunjang belajar adalah hal utama untuk meraih keberhasilan suatu program,” ujar Nety, Senin 5 Desember 2022.

Untuk itu ia berharap agar Dinas Pendidikan Barito Utara lebih cermat memperhatikan sekolah terutama penunjang untuk kegiatan belajar mengajar sekaligus tepat sasaran dalam pembangunan sekolah.

“Saya berharap Dinas Pendidikan cermat memperhatikan sekolah yang belum dikatakan cukup sarana belajarnya, sekaligus tepat sasaran meletakan pembangunan sekolah agar bisa mencapai keberhasilan pendidikan di Kabupaten Barito Utara,” timpalnya.

Sebelumnya legislator dari Partai Nasdem itu menghadiri gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilakukan oleh sekolah penggerak di SD Negeri 8 Lanjas yang merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila.

“Saya secara pribadi juga sebagai anggota di Komisi I DPRD membidangi pendidikan sangat mendukung dan memberikan apresiasi untuk sekolah yang mau berubah secara inovatif, maju dalam kegiatan belajar mengajar, menyesuaikan kurikulum saat ini,” tambah Nety.

“Di SDN 8 Lanjas banyak hal yang mereka lakukan supaya dapat menjadikan anak-anak lebih berkembang tidak hanya belajar di kelas, namun belajar dalam kemandirian, tanggung jawab serta mempunyai kepribadian yang berakhlak mulia,” tandasnya. (isk).